5 Manfaat Sit Up Membuat Anda Ingin Mencobanya

Setiap pelari tahu mengapa penting untuk memasukkan latihan kekuatan dalam rutinitas latihan mereka. Ini tidak hanya melatih otot Anda untuk membantu Anda memiliki daya tahan yang lebih tinggi tetapi juga membantu mencegah cedera. Salah satu latihan kekuatan yang dianjurkan adalah sit up. Manfaat sit up sangat penting untuk anda dan anda dapat memasukkan teknik alami efektif ini ke dalam rutinitas Anda sendiri. Berikut ini adalah beberapa manfaat sit up yang membuat anda ingin untuk mencobanya.

1. Menstabilkan Tulang Belakang

Salah satu manfaat yang kurang umum dari melakukan sit up adalah membantu memperkuat tulang belakang Anda. Memiliki tulang belakang yang stabil akan mengurangi kemungkinan Anda cedera. Tulang belakang yang sehat juga meningkatkan fleksibilitas dan jangkauan gerak Anda. Dengan kemampuan seperti itu, Anda akan dapat bertahan di medan apa pun yang Anda pilih untuk dilalui. Memiliki tulang belakang yang stabil juga membantu Anda mencapai postur yang baik. Sebagai seorang pelari, mampu mempertahankan bentuk yang baik sangat penting untuk meningkatkan kinerja Anda sebagai seorang atlet. Melakukan sit up adalah cara mudah untuk mengembangkan dan menjaga postur tubuh yang baik.

2. Ini adalah Latihan Seluruh Tubuh

Melakukan sit up melibatkan rentang gerakan yang lebih luas dan gerakan mengangkat. Ini berarti lebih banyak kelompok otot yang digunakan dan lebih banyak kalori yang dibakar. Tidak seperti latihan kekuatan lain yang hanya berfokus pada inti Anda, sit up juga melatih otot-otot Anda yang lain termasuk pinggul dan kaki bahkan dada Anda. Tidak hanya itu, olahraga sit up adalah jenis olahraga untuk meningkatkan kebugaran jasmani. Dibandingkan dengan crunch standar, sit up juga membakar lebih banyak kalori. Memiliki tubuh yang ramping adalah keuntungan yang signifikan bagi setiap pelari. Berfokus pada lari saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Sebagai pelari, Anda mungkin tidak selalu ingin melakukan aktivitas fisik lainnya. Sit up tidak memerlukan keahlian khusus, namun memberikan latihan seluruh tubuh. Melakukan sit up sebelum berlari menghangatkan Anda dan memberi Anda energi yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan lari Anda.

3. Mudah Dimodifikasi

Masalah dengan latihan kekuatan lainnya adalah membuatnya lebih intens adalah tantangan besar. Sebaliknya, sit up dapat dengan mudah dimodifikasi untuk memberi Anda tantangan yang lebih besar. Mampu selalu membuat latihan Anda lebih menantang akan membuat tubuh Anda tetap bugar. Menjaga tubuh Anda tetap waspada dengan mengintensifkan latihan Anda memastikan bahwa Anda tidak mencapai dataran tinggi kebugaran. Ini adalah tahap di mana tubuh Anda tidak tertantang dan Anda berhenti membuat kemajuan. Melakukan sit up memudahkan Anda untuk menambah sedikit intensitas, sehingga tubuh Anda tidak bosan.

4. Anda Tidak Membutuhkan Peralatan

Di mana pun Anda berada, Anda bisa melakukan sit up. Karena itulah, sit up bisa dibilang unik. Anda dapat melakukannya sebelum, selama, atau bahkan setelah berolahraga. Ke mana pun Anda berlari, sit up adalah salah satu latihan sederhana yang dapat Anda lakukan tanpa peralatan apa pun. Dengan demikian Anda dapat menghemat waktu pergi ke gym dan membantu Anda fokus pada latihan Anda. Sebagai seorang pelari, Anda mungkin menyukai alam bebas dan gym mungkin tampak tidak menarik. Untuk alasan ini, banyak pelari mengabaikan latihan kekuatan tetapi sit up dapat dilakukan di mana pun Anda berada. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak pernah berlari tanpa melakukan latihan seluruh tubuh.

5. Ini Memperkuat Otot Inti

Otot inti termasuk punggung bawah, pinggul, perut, dan panggul. Memiliki otot inti yang lemah dapat menghambat gerakan di lengan dan kaki Anda. Selain itu, fleksibilitas Anda dapat terpengaruh yang menyebabkan Anda cedera saat melakukan aktivitas dasar di rumah. Sakit punggung adalah efek negatif lain dari memiliki inti yang lemah. Melakukan sit up membantu melatih otot inti agar tidak mudah sakit punggung.